Selasa, 08 Maret 2016

Belajar Membuat dan Menyimpan Dokumen Microsoft Office Access

Microsoft office Access adalah merupakan software yang digunakan untuk membuat, mengolah dan mengelola data-data yang kompleks berbasis data base. Dengan menggunakan Microsoft Access kita bisa membuat sebuah aplikasi sederhana untuk pengolahan data.
Langsung saja, seperti biasa pada artikel pertama ini kita belajar membuat dan menyimpan sebuah document dari microsoft Access.
Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :
Klik start >>> All programs >>> Microsoft Office >>>> Microsoft Access
Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai muncul software office access dan akan tampilan seperti dibawah ini.
Belajar Microsoft Office Access
Selanjutnya coba kita buat data base baru klik >>> Blank Database
 
Kemudian beri nama data base tersebut misal : “Data Siswa” dan letakan pada file dimana kita akan simpan selanjutnya klik >>> Create
Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya kita coba buat beberapa field/kolom seperti No Induk, Nama, Kelas dan Jenis Kelamin.
Selanjutnya coba kita simpan. Office button klik >>> Save.

Materi Selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar